TP. Air Upas adakan Pendidikan Dasar di Desa Air Tarab


Foto Bersama Peserta PD di Desa Air Tarab

“Saya sudah sembilan tahun gabung bersama CUPS, syukur hari ini saya makin memahami manfaat ber-CU dan Poljak terbarunya”, ungkap salah satu peserta Pendidikan Dasar KSP CUPS TP. Air Upas di blok M Dusun Blok O, Desa Air Tarab Kecamatan Kendawangan.

Pada kegiatan tersebut, dihadiri oleh tokoh masyarakat diantaranya KAUR Perencanaan dari desa, Kepala Dusun dan 17 orang peserta lainnya. Sementara dari tim KSP CUPS TP. Air Upas dihadiri oleh Kristianus Kangan yang juga Koordinator TP. Air Upas bersama stafnya.

“Pendidikan Dasar menjadi sarana kami menjelaskan seperti apa hak-kewajiban serta manfaat-manfaat ketika kita bergabung menjadi anggota CUPS, serta tentunya info-info terbaru aturan yang disepakati dalam RAT yang lalu”, ungkap Kristianus Kangan.

Menariknya Pendidikan dasar ini lebih banyak menggunakan bahasa daerah setempat. “Dengan menggunakan bahasa setempat jauh lebih efektif penyampaian kita dapat dipahami  oleh anggota, serta peserta menjadi lebih aktif untuk bertanya”, timpal Kangan kembali.

suasana PD di Desa Air Tarab

Pada sesi tanya jawab peserta juga banyak mendiskusikan mengenai jasa pinjaman, produk perlindungan serta pinjaman kapitalisasi. Disampaikan juga bahwa KSP. CUPS mendorong anggota memanfaatkan pinjaman kapitalisasi untuk memenuhi kekurangan Simpanan Pokok bagi anggota yang belum mencukupi.

Sebagai bagian dukungan dan peran bersama untuk pencegahan penularan Covid 19, selama kegiatan menggunakan protokol kesehatan yang baik. Wilayah Air Tarab sendiri walau masuk Kecamatan Kendawangan, namun untuk pelayanan di KSP CUPS masuk dalam wilayah pengembangan TP. Air Upas.

“Semoga dengan kegiatan ini anggota semakin memahami pentingnya pengelolaan keuangan keluarga dan rencana keuangan, karena dengan menjadi anggota KSP CUPS, mereka secara tidak langsung menjadi media belajar bersama sebagai bagian pengetahun pengelolaan keuangan atau financial literacy”, pungkas Kangan. (Red)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.