The Power of 20 ribu!


Banyak metode cara menabung yang diterapkan masyarakat mulai dengan cara tradisional hingga konvensional. Nah yang hendak kita bahas kali ini adalah cara menabung dengan menyisihkan uang Rp. 20.000,- setiap hari, ya sekali lagi setiap hari!.
Pada dasarnya ini sama-sama menyisihkan uang tapi yang disisihkan khusus pecahan 20 ribu rupiah. Bahkan ada hashtag #Pejuang20Ribu yang dishare oleh netizen yang giat sisihkan 20 ribu dalam celengan masing-masing, termasuk dalam bekas botol air mineral.
Mengapa 20 ribu? karena pecahan 20 ribu itu termasuk paling jarang menjadi kembalian ketika misalnya kita sedang belanja. Sama seperti tips sebelumnya, the power of 20 ribu juga disebarkan oleh pegguna FB bernama Vindy Harfrida, yang juga sudah dishare ribuan pengguna FB lainnya.
Uniknya lagi uang Rp. 20.000,- ini adalah jatah uang rokok suami, jadi sungguh mendapat manfaat double. Menabung jalan terus sementara faktor kesehatan dengan berhenti merokok juga menjadi perhatian khusus.
Yang menjadi tantangan adalah kamu tidak boleh terdistraksi, atau tergoda untuk menggunakan uang itu, sebab 5 lembar saja sudah seratus ribu loh. Perhatikan filosofi uang yang seperti air, jika tidak dibendung ia akan mengalir kemana-mana, tapi jika dibendung ia akan terkumpul!
Tahukah anda hasil akhirnya adalah selama 1 tahun hasilnya adalah Rp. 7.300.000,- . sungguh pencapaian fantastic dari sebuah kebiasaan yang baik yakni menabung.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.