16 Tahun CUPS, Changing and Transformation for A Better CUPS



Tak terasa tahun 2017 ini tepatnya 27 Oktober 2017, CUPS berusia 16 tahun. Tanpa terasa lembaga pemberdayaan yang didirikan tahun 2001 silam ini terus bertumbuh dan berkembang kian pesat. Sebut saja dari pertama berdiri jumlah anggota baru 100 orang dengan asset Rp. 144.000.000,-, saat ini anggota berjumlah 28.960 orang dengan aset 291,6 Miliar.
Kilas balik pada tahun 2001 silam diprakarsai teman-teman aktivis dari Pancur Kasih yakni Bapak AR. Mecer dkk melaksanakan strategic planning bersama para aktivis CU solidaritas kala itu. Pak Mecer menantang para aktivis apakah CU mau hidup atau mati, kalo mau hidup mesti berubah. Singkatnya diberikan tantangan seperti itu tidak semua para aktivis pendiri optimis banyak juga yang masih pesimis ditambah lagi pengalaman-pengalaman buruk dalam berkoperasi masih menghantui. Namun dengan semangat kebersamaan dan tekad yang kuat mereka sepakat mendirikan CU. Pancur Solidaritas.
Tanpa terasa saait ini CUPS kian berkembang dengan pesat bahkan telah memiliki 12 kantor TP yang memberikan pelayanan di 16 Kecamatan di Kabupaten Ketapang termasuk beberapa kawasan di Kabupaten Kayong Utara.
Tahun 2017 kali ini terasa beda karena HUT CUPS diperingati bersamaan dengan peresmian kantor pusat dan koperasi Prima Best. Koperasi Prima Best sendiri adalah koperasi yang bergerak di bidang ritel (mini market) yang memiliki dua outlet yakni di komplek kantor pusat CUPS Jl. MT. Haryono dan mini market di Jalan Brigjen Katmaso (depan Bank Kalbar).
Semangat ber-transformasi untuk menjadi lebih baik begitu merasuk di sendi-sendi pemikiran tiap aktivis agar CUPS tetap tumbuh dan berkelanjutan. Selamat ULTAH CUPS, sukses selalu.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.