10 Tahun Momentum Menjadi Pilihan Semua


CIMG1086

Tahun 2011 menjadi tahun yang istimewa bagi CU. Pancur Solidaritas. Betapa tidak CU yang lahir tahun 27 Oktober 2001 ini telah berusia 10 tahun. Berbagai kegiatan baik internal dan eksternal yang dilaksanakan sebagai bentuk ucapan syukur. “Ya…semua kegiatan kita lakukan dengan melibatkan banyak kalangan dan hal didasari atas rasa syukur karena CUPS semakin eksis” ungkap Cornelius Wiji Ketua Panitia HUT ke-10 CUPS.

Kegiatan dimulai dengan lomba mewarnai usia TK yang diikuti 60 peserta yang dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2011. Pandu salah satu peserta mengatakan senang mengikuti lomba mewarnai ini “Senang saya…gedung CUPS saya kasih warna orange ama biru” ungkapnya polos sambil menunjukkan gambar gedung CUPS yang ia warnai.

Keesokan harinya Minggu tanggal 23 Oktober dilaksanakan jalan sehat berhadiah yang diikuti 500-an peserta. Kegiatan dipusatkan di lapangan parkir CUPS di jalan MT Haryono. F. Alkap Pasti Ketua Pegurus CUPS mengibarkan bendera start tepat pukul enam pagi disambut tepuk tangan meriah peserta jalan sehat. Acara ini menjadi menarik karena peserta diajak senam aerobic bersama, mendapat doorprize langsung dan hadiah utama.

Pada tanggal 27 Oktober pagi masih di lingkungan CUPS dilakukan juga kegiatan Solidaritas Donor Darah yang diikuti 27 peserta. Uniknya yang berpartisipasi tidak hanya anggota tapi dari kalangan masyarakat umum juga. “Saya berpartisipasi karena rasa kemanusian dan donor secara kontinu membuat badan kita sehat.” Ungkap Dawam salah satu pendonor.

Tanggal 27 Oktober yang jatuh pada hari kamis juga dijadikan sebagai puncak kegiatan HUT CUPS ke-10 yang dirayakan serentak di 6 Tempat Pelayanan CUPS, disertai dengan pemberian tali kasih kepada siswa-siswi SD di beberapa SD tertinggal dengan memberikan bantuan buku tulis. Pada hari itu juga di TP. Pusat diadakan acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Tolopan Sihombing, Ketua Pengurus pertama CUPS.

Sebagai salah satu bentuk syukur juga diadakan kegiatan rohani, dimana para aktivis dan anggota CUPS menjadi petugas saat misa tanggal 30 Oktober di Gereja Katedral. “10 tahun adalah momen yang harus kita syukuri, momen berbagi, momen untuk terus berbenah menjadi CU yang berkualitas dan pada akhirnya CUPS semakin dirasakan menjadi pilihan semua.” Ungkap F. Alkap Pasti Ketua Pengurus CUPS.

Di usia ke 10 ini CUPS berkomitmen akan terus berjuang dengan motto Pro Societas-nya, Proficiat kepada Para Anggota, Proficiat untuk terus menjadi Pilihan Semua.

Oleh: Viktor Damianus Irwin-Diklat CUPS


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.